Jumat, 12 Juli 2019

TAMAN KUNANG-KUNANG SURABAYA

Taman Kunang-Kunang Surabaya (doc. pribadi)

Berkunjung di taman Surabaya memang tidak ada habisnya karena ada banyak taman yang ada di kota Surabaya dan setiap tahun selalu di bangun taman baru dan selalu menarik untuk dikunjungi. Pada kunjungan di taman Surabaya kali saya berkunjung di taman Kunang-Kunang yang terletak di Jalan Penjaringan dekat dengan rumah susun Penjaringan Sari Surabaya. Taman ini selalu ramai dikunjungi karena memang letaknya yang cukup strategis didekat komplek rumah susun yang padat dan dekat dengan perumahan dan perkampungan penduduk yang cukup padat pula.

Dinamakan taman kunang-kunang karena di taman ini terdapat lampu-lampu hias yang berbentuk kunang-kunang dengan jumlah yang cukup banyak dan berada ditempat yang agak tinggi sehingga aman tidak terganggu oleh anak-anak dan tindakan perusakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Pada saat saya berkunjung di taman ini saat siang hari sehingga lampu kunang-kunang tidak dinyalakan sehingga tidak kelihatan kunang-kunangnya. Bagi pengunjung yang ingin berkunjung dan melihat kunang-kunang yang bagus lebih baik berkunjung di taman kunang-kunang pada malam hari.


Lampu Kunang-Kunang di Taman Kunang-Kunang (doc. pribadi)

Berbagai fasilitas yang ada di taman Kunang-Kunang ini mulai dari fasilitas bermain anak sampai dengan fasilitas untuk olahraga baik olah raga jalan kaki untuk refleksi maupun olah raga bola basket dan futsal. selain fasilita olah raga tersebut biasanya juga terdapat anak-anak yang bermain olah raga sepatu roda dengan menggunakan fasilitas area terbuka yang berlantai keramik dan halus sehingga dapat dipergunakan anak-anak dengan mudah.


Fasilitas Olahraga Futsal dan Basket di taman Kunang-Kunang Surabaya (doc. pribadi)

Bagi pengunjung yang hanya ingin mengajak bermain dengan anak-anaknya juga terdapat berbagai fasilitas permainan anak dan kondisinya juga sangat terawat dengan baik sehingga anak-anak dapat bermain dengan riang dan gembira. Orang tua dapat duduk-duduk di bangku taman sambil mengawai anak-anaknya bermain di taman yang cukup rindang dan teduh walaupun Surabaya dalam kondisi yang panas.
Ada beberapa fasilitas yang kurang bagi pengunjung di taman Kunang-Kunang yaitu tempat parkir untuk kendaraan roda empat dan hanya tersedia tempat parkir roda dua saja sehingga lebih baik apabila ingin berkunjung di taman ini menggunakan roda dua saja. Apabila membawa kendaraan roda empat sangat disarankan parkir di tempat rumah susun lebih aman dan dapat bermain di taman dengan tenang.

(Selamat Berlibur Bersama Keluarga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar