Kamis, 25 Juli 2019

TAMAN KOTA DI JALAN KOMBES POL M DURYAT SURABAYA

Ditengah kota Surabaya ada sebuah taman yang tidak ada namanya dan terletah di pulau jalan sehingga untukkendaraan parkir agak susah dan hanya roda dua saja yang dapat parkir sedangkan kendaraan roda empat tidak dapat parkir karena merupakan kawasan yang selalu padat dan apabila parkir dipinggir jalan akan di kenakan sanksi gembok dan denda Rp. 500.000,-.
Taman di jalan ini sungguh sangat teduh dan rapi serta biasanya dipakai oleh orang-orang disekitar taman untuk ber olah raga. Karena lingkungan taman merupakan kawasan bisnis, maka tidak ada rumah tinggal yang ada disekitar taman dan biasanya pengunjung taman adalah orang-orang atau anak-anak yang tinggalnya agak jauh dari taman.
Anak-anak usia sekolah yang sudah agak besar biasanya bermain di taman karena ada lapangan basket yang terbuka dan bebas dipergunakan oleh siapapun. Pengunjung yang akan bermain basket tinggal membuka pintu pagar lapangan yang disekelilingnya diberi pagar yang rapat agar bola tidak lari ke jalan karena jalanan disekitar merupakan jalan yang ramai dan biasannya pada jam-jam tertentu lumayan macet.


Lapangan basket di taman Kombes M. Duryat (doc. pribadi)

Di taman ini juga terdapat permainan anak yang dapat dipergunakan oleh anak-anak secara bebas akan tetapi jumlah dan macamnya hanya sedikit. Walau aneka permainan anak yang terdapat ditaman ini sangat terbatas akan tetapi sangat jarang ada anak yang mempergunakan alat permainan anak tersebut dan bahkan biasanya dipergunakan oleh orang dewasa yang berolah raga pagi.
Pada taman ini juga terdapat kolam air mancur mini yang dapat menambah keteduhan pada suasana yang panas. Kolam air mancur berada tepat di pinggir jalan sehingga bagi orang-orang yang lewat juga dapat merasakan suasana yang sejuk. Air mancur di taman ini apabila hari masih pagi tidak akan beroperasi dan hanya dapat dinikmati pada siang hari.

K
olam Air Mancur di Taman jalan Kombes M. Duryat (doc. pribadi)

Taman di pulau jalan Kombes M. Duryat sangat rapi dan sejuk, dan dipagi hari pun petugas taman sudah membersihkan dan merawat taman sesuai dengan tugas masing-masing. Karena taman yang selalu dirawat oleh petugas khusus maka keadaan taman sungguh sangat baik dan suasanya sejuk sekali. Banyak orang yang hanya duduk-duduk di taman atau ber olah raga lari di taman. Tempat atau jalur olahraga lari sangat bersih dan tidak licin sehingga membuat orang menjadi betah untuk ber olah raga di taman ini.


Suasana Teduh dan Bersih di Taman Jalan Kombes M. Duryat (doc. pribadi)

(Selamat Berlibur Bersama Keluarga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar