Senin, 15 Juli 2019

KEBUN BIBIT WONOREJO SURABAYA

Kebun Bibit Wonorejo Surabaya (doc. pribadi)

Di Surabaya banyak taman dan tempat bermain anak yang tersebar di beberapa wilayah dan semuanya bebas dimasuki dan dinikmati oleh warga kota Surabaya maupun warga luar kota Surabaya. Keberadaan taman-taman yang ada di kota Surabaya perlu untuk dirawat dan apabila ada yang rusak atau mati tanamannya perlu untu diganti dengan tanaman baru dan tempat pembibitan tanaman yang ada di kota Surabaya berada di suatu tempat yang namanya "Kebun Bibit Surabaya". Kebun bibit Surabaya berada di jalan raya Kendalsari No 70, Wonorejo, Rungkut Surabaya dan orang-orang lebih mudah mengenalnya kebun bibit Wonorejo.

Pengunjung yang ingin mengunjungi Kebun Bibit Surabaya di Wonorejo dapat menggunakan berbagai jenis kendaraan baik kendaraan kecil ataupun besar dan tersedia tempat parkir yang cukup luas di luar area kebun bibit dan dijaga oleh petugas. Di area Kebun Bibit WOnorejo ini pengunjung dapat berekreasi melihat-lihat pemandangan yang teduh dan rindang ataupun dapat meilhat binatang rusa yang dipelihara secara khusus di kebun ini serta aneka burung yang berada di dalam sangkar yang cukup besar dan tinggi dengan banyak pohon rindang yang membuat suasana teduh didekat sangkar burung.


Kandang Rusa di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya (doc. pribadi)

Bagi pengunjung yang ingin berolahraga dapat menggunakan fasilitas olah raga yang terdapat di kebun ini dan semuanya dapat dipergunakan secara gratis tanpa dipungut biaya serta semua fasilitas tersebut dalam kondisi yang cukup baik dan cukup terpelihara. Fasilitas olah raga dapat berupa fasilitas olah raga otot ataupun hanya sekedar berjalan-jalan disekitar kebun dengan mengelilingi waduk atau kolam air yang cukup luas serta dapat pula berolah raga refleksi kaki yang juga tersedia di kebun ini.


Danau atau Kolam Buatan di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya (doc. pribadi)

Pengunjung yang Ingin berkemah atau kemping di Kebun Bibit Wonorejo juga diperbolehkan dengan izin kepada petugas yang berjaga di sana karena di Kebun Bibit Wonorejo ini tersedia fasilitas untuk berkemah bagi pengunjung dan ada tempat untuk membakar api unggun sebagai kegiatan berkemah bersama. Tempat untuk menyalakan api unggun ada pada suatu tempat khusus dengan pilar-pilar yang cukup unik dan megah yang mengitari tempat untuk pembakaran api unggun. Rasa kepedulian untuk merawat fasilitas yang ada dikebun ini masih sangat rendah dimiliki oleh pengunjung disana dehingga banyak dijumpai coretan-coretan pada dinding di are berkemah pada batu atau pilar tempat api unggun.


Camping Ground di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya (doc. pribadi)


Pilar tempat area api unggun di camping ground (doc. pribadi)

Selain menikmati suasa yang teduh dan berolahraga di Kebun Bibit Wonorejo ini pengunjung juga dapat melihat dari dekat proses pembibitan tanaman baik bunga perdu ataupun bunga dan tanaman yang keras yang cukup besar di kebun ini sebelum dikirim ke taman -taman yang ada di kota Surabaya. Ada puluhan koleksi tanaman yang ada di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya ini baik untuk jenis tanaman ada di dalam daftar yang dipajang di area kebun ini.


Daftar Koleksi Tanaman di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya (doc. pribadi)


Area Pembibitan Tanaman di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya (doc. pribadi)

(Selamat Berlibur Bersama Keluarga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar