Kamis, 22 Agustus 2019

PESAWAT TERBANG DI ALUN-ALUN KOTA LAMONGAN

Berkunjung di kota Lamongan jangan lupa untuk singgah di alun-alun kota yang sekarang sudah di renovasi dan menjadi lebih nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan. Bagi pengunjung alun-alun kota Lamongan pada hari minggu atau hari-hari libur nasional selalu ramai, maka pengunjung dapat memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan dan ada petugas yang mengatur parkir kendaraan baik roda 4 atau roda 2.


Tulisan Alun-Alun Lamongan di puncak tinggi (doc. pribadi)

Konsep alun-alun kota Lamongan sama seperti konsep alun-alun kota atau kabupaten di pulau jawa pada umumnya dimana arah barat merupakan masjid dan arah utara merupakan pendopo kabupaten atau kota sedangkan pada sisi yang lain adalah fasilitas penunjang. Alun-alun menurut konsep di jawa adalah pusat kegiatan bagi masyarakat untuk berkumpul dan bermain dan berinteraksi sosial.


Masjid Agung Lamongan (doc. pribadi)

Fasilitas yang ada di alun-alun kota Lamongan sudah lumayan lengkap baik untuk sarana olah raga, sekedar duduk-duduk santai bersama keluarga atau bermain untuk anak-anak tersedia cukup lengkap dan untuk satu jenis permainan ada lebih dari satu sehingga anak-anak tidak akan rebutan jenis permainan. Aneka jenis permainan cukup baru dan masih terawat dengan baik sehingga anak-anak sangat senang untuk bermain di aneka permainan yang tersedia.


Aneka Permainan Anak di Alun-Alun Lamongan (doc. pribadi)

Apabila anak tidak sudah lelah bermain di aneka permainan atau anak-anak tidak ingin bermain di permainan yang sudah tersedia dapat juga bermain berkejaran dengan burung merpati yang kadangnya juga ada di area alun-alun. Pengunjung dapat memberi makan burung-burung merpati yang terbang bebas dan kadang-kadang turun di dekat permainan anak, sehingga anak-anak dapat mengejar burung-burung tersebut.


Burung Merpati di Alun-Alun Lamongan (doc. pribadi)

Untuk mengurangi udara panas dan menambah kesejukan di alun-alun kota Lamongan juga dilengkapi fasilitas air mancur yang cukup baik yang letaknya di pojok alun-alun sebelah barat atau barat laut. Selain air mancur di alun-alun kota Lamongan juga tersedia sarana olah raga yang dapat dipergunakan oleh para pengunjung. Selain olah raga fisik di alun-alun juga ada batu yang ditata sedemikian rupa sehingga dapat dipergunakan oleh pengunjung untuk melakukan pijat refleksi telapak kaki.


Air Mancur di Alun-Alun Lamongan (doc. pribadi)


Area Rfleksi Kaki di Alun-Alun Lamongan (doc. pribadi)

Di Alun-alun kota Lamongan juga terdapat pesawat yang dipasang di tengah-tengah alun-alun dan dekat dengan area permainan anak sehingga pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang pesawat yang ada tulisannya Angkatan Udara RI tersebut.

Sayang fasilitas di Alun-Alun Kota Lamongan kebersihannya masih kurang sehingga area untuk refleksi bayak tanahnya dan fasilitas penunjang lainnya berupa kran air untuk cuci tangan tidak dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

(Selamat Berlibur Bersama Keluarga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar