Senin, 12 Agustus 2019

TAMAN BULAK SURABAYA

Taman Bulak Surabaya (doc. pribadi)

Taman di Surabaya sudah semakin banyak dan tersebar mulai tengah kota sampai pinggiran kota termasuk di pinggir pantai Surabaya. Taman Bulak terdapat di jalan Abdul Latif No 17, kelurahan Bulak, kecamatan Bulak kota Surabaya. Taman Bulak berdekatan dengan Taman Suroboyo yang baru saja diresmikan pada tahun 2019, sehingga dekat juga dengan pusat oleh-oleh olahan ikan yaitu Pasar Ikan Bulak.

Tempat parkir di taman Bulak cukup luas, bisa menampung banyak kendaraan baik roda empat atau roda dua, pengunjung dapat juga parkir di taman Suroboyo atau sebaliknya pengunjung taman Suroboyo dapat parkir di taman Suroboyo atau di taman Bulak. Pengunjung taman Bulak dapat mengunjungi sekaligus taman Suroboyo sehingga apabila berkunjung di taman ini dapat berkunjung di dua taman sekaligus. 

Sama seperti taman-taman yang dibangun di Surabaya pada umumnya pengunjung dapat bebas memanfaatkan fasilitas yang ada di taman ini. Fasilitas di taman Bulak cukup lengkap baik untuk anak-anak atau untuk orang dewasa. Bagi pengunjung anak terdapat aneka permainan baik perosotan ataupun ayunan yang kondisinya sudah cukup baik dan cukup terawat dengan baik.

Tempat mainan anak di taman Bulak (doc. pribadi)

Bagi pengunjung dewasa dapat memanfaatkan fasilitas lapangan futsal yang cukup bersih dan bagus dengan rumput buatan yang masih nampak baik. Lapangan futsal diberi pembatas pagar kawat sehingga bola tidak akan keluar lapangan yang disampingnya terdapat jalan raya yang banyak kendaraan lalu lalang sehingga aman bagi pengunjung dan pengendara kendaraan. Disamping lapangan futsal juga terdapat tempat duduk bagi orang tua atau keluarga yang menunggu anaknya bermain futsal atau bagi kelompok lain yang ingin bermain futsal secara bergantian.

Lapngan futsal di taman Bulak (doc. pribadi)

Bagi pengunjung yang ingin hanya sekedar berfoto di taman Bulak dapat memanfaatkan spot-spot foto yang tersedia di taman dan sungai yang membelah taman juga dimanfaatkan sebagai spot foto yang cukup bagus apabila pada musim kering karena sungai tidak ada airnya pengunjung dapat turun kebawah sampai dasar sungai dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia untuk berfoto. Apabilamusim penghujan memang spot foto di sungai ini tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal karena sungai penuh air..

Sungai yang jadi spot foto di tanam Bulak (doc. pribadi)

(Selamat Berlibur Bersama Keluarga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar